Monday, July 17, 2006
Menangkap Ular Phiton
Sehabis hujan reda, sekitar jam 20.15 Waktu di rumah nabilla,tak seperti biasanya tiba-tiba Ayam dibelakang rumah pada berterbangan tapi tanpa suara petoknya aneh banget biasa kalau ayam jatuh dari tempat tidurnya pada petok..petok bersuara(tidur di dahan pohon tidak dikandang kecuali yang kecil di kandang).

Ada rasa curiga akhirnya Ayah nabilla menengoknya wah ternyata lampunya belum dinyalakan hik lupa.Tiba-tiba mata terpandang kilatan warna emas berkelip...Astaghfirullahal adzim...Ya Allah Ada Ular Besar dan panjang pantas ayam berterbangan.

Ayah langsung masuk rumah terus menghidupkan lampu belakang dan mengambil lampu senter,mandau(sejenis parang/pedang kas dayak) juga kampak besar tak lupa memanggil om No juga pakde Nur tak beberapa lama om no datang.

Karena Ular itu terlalu besar dan kawatir ular itu marah dan meyerang kita akhirnya pakde mencari orang yang biasa menangkap ular aduh ternyata orangnya lagi pergi.Pakde akhirnya ketemu om Ali Sapam komplek dan pakde terus balik kerumah.

Om no yang kebagian tugas mengawasi ular sambil memegang senter dan mandau juga di temani Ayah dan tak lupa bawa kampak besar pelan-pelan memantau gerak gerik sang ular yang lagi kelaparan.Wah gimana ini ularnya bergerak mau pergi apa langsung kita bunuh saja? tanya om No, kita bisa saja seh membunuh ular itu bila terpaksa tapi sebaiknya jangan pakde Nur sudah cari orang untuk menangkap nah itu pakde Nur datang jawab Ayah Nabilla.Mana orangnya ularnya sudah mau pergi? tanya om no ,sebentar lagi dipangil Ali sampam komplek.

Singkat cerita karena ularnya makin bergerak mau pergi kami bertiga pelan-pelan mendekat, tapi ayam-ayam semakin berterbangan, dan benar saja Ularnya lari memanjat pagar kayu yang disusun setinggi 2 meter lebih, wah pagarnya roboh menerima beban Ular dengan sikap kami lantas memukul Ularnya ketika badan ular berada di atas papan pagar yang roboh di karenakan terlalu pendek apabila mempakai mandau / kapak kami gunakan kayu tiga kali pukulan saja ular itu sudah lemah (memukul ular tidak boleh lebih 3 kali karena dia akan sehat kembali )

Dengan cepat dan sigap setelah melihat ular jadi lemah kami pegang ekor dan badannya sedang kepala ular masih membelit di pohon Alhamdulillah bantuan segera datang dan segera membantu kami menagkap ular jenis Phiton ada juga yang bilang sanca. salah satu seseorang dari mereka mencari pelepah kelapa untuk menekan kepala Ular Phyton dan satu orangnya lagi segera menagkap kepalanya dengan jaketnya dan diikatnya pula moncong mulutnya dengan tali jaket.

Wah!..... besar sekali setelah tertangkap ramai-ramai diangkat ternyata berat banget sekitar 25 kg atau mungkin bisa jadi mencapai 30 kg dan panjang mencapai 6 meter dan dibawahnya ke sebuah asrama mahasiswa dekat komplek tempat mereka yang membantu kami menagkap si phiton tadi, di tengah perjalanan Ayah nabilla memutuskan tidak ikut karena letak asramanya lumayan jauh dan balik kerumah (maklum cuma jalan kaki dan Ayah nabilla tak ingin meninggal kan Nabilla dan Ibu di rumah.sesamapai dirumah teringat kenapa tadi tidak di documentasikan kan bisa dimasukan ke blog.

Tak beberapa lama pakde Nur dan Om No datang gimana dengan ularnya? sudah dipotong sama mereka mau dimakan dan kulitnya di jual katanya dan di sana kata pakde Nur ramai sekali budak-budak(anak-anak muda) asrama pada keluar semua juga orang komplek ikutan lihat,loh kok mau dimasak dan dimakan ya? Mereka itu sudah biasa waktu tinggal dikampung dayak mereka makan ular gitu.

Terima kasih atas komentarnya...Disarankan langsung menampilkan alamat blog bukan profile BLog, Blogger Tiwi, Blogger Flona, Blogger Mama Zaza, Blogger uTHe, Blogger WeSy 'CiCi', Blogger tjahaju, Anonymous ranids, Blogger Sisca, Blogger ARS CooL, Blogger deenda, Blogger sefawkes, Blogger Noenoe, Blogger farrel's mom, Blogger .:diah:., Blogger tie, Blogger tikabanget, Blogger blog valdisya, Blogger ema, Blogger lita uditomo, Anonymous alf, Blogger nYam, Anonymous Anonymous, Anonymous Anonymous, Anonymous Anonymous,

posted by Nabilla.ra jam 11:24 AM
24 Comments:
  • At 2:20 PM, Blogger Tiwi said…

    Duh, tegang banget yach postingannya kali ini. Paling takut deh ama ular, bisa pingsan!

    Untung deh banyak orang jadi bisa bantuin, ngeriiii...

     
  • At 2:25 PM, Blogger Flona said…

    waaa seyeeemmm ada ular...untung ketahuan...weleh....

     
  • At 3:13 PM, Blogger Mama Zaza said…

    subhanallah... ngebayanginnya aja udah ngeri yah, untung aja cepet ketauan ya.

     
  • At 3:43 PM, Blogger uTHe said…

    Masya Allah...

    Ngewryyy banget...
    Ngebayangin ular dengan berat 30 kg dan panjang 6 meter???
    Hiiii...

    Untung masih ada si Ayam yang teriak-teriak ya...

     
  • At 4:07 PM, Blogger WeSy 'CiCi' said…

    ular???
    jadi ingat, dulu kamar mandi belakang rumah cici pernah kemasukan ular gede loh!!!
    iihhhhh.......serem.
    dibunuh ka2k cici pake senapan.

     
  • At 5:03 PM, Blogger tjahaju said…

    kok ga difoto sih yah >_<

     
  • At 5:35 PM, Anonymous ranids said…

    Waah masya Allah.... serem amat tu ular... untung ketahuan ya...

    eh "memukul ular tidak boleh lebih 3 kali karena dia akan sehat kembali" wah baru tahu deh... ini berdasar pengalaman ya om? (uuuh tapi muga2 gak sampe ketemu ular deeh :p)

     
  • At 6:21 PM, Blogger Sisca said…

    kirain ularnya di bawa ke kebun binatang setempat untuk di pelihara, taunya malah dimakan rame2 :)

     
  • At 9:00 AM, Blogger ARS CooL said…

    Hehehe...setelah pithon, apalagi ya? Buaya? :p

     
  • At 9:12 AM, Blogger deenda said…

    hiyyy ngeriii ada ularr sayang gag da potonya

     
  • At 9:20 AM, Blogger sefawkes said…

    hiiyyy...serem banget, mudah2an nggak ada lagi ular yg nyasar ke rumah nabilla ya, amien. mestinya cepet2 panggil si ibu Tata si pawang ular tuh hehehehe

    nabila cepet sembuh ya..
    ayah, makasih lagunya...:D

    note: perasaan kemaren dah komen, pertama lagi, ternyata tak ada hiks...

     
  • At 12:34 PM, Blogger Noenoe said…

    hiii, ngeri ya ada ular gede kek gitu,..ati-ati ya nabilla kalo main

     
  • At 2:59 PM, Blogger farrel's mom said…

    Ularnya gede dan panjang banged…ktemu uler kecil aja takut apalagi yg gede ky gt…iiiihhhh tatut!!! Mdh2an gag ada uler kelaperan lg ya dd…

     
  • At 3:12 PM, Blogger .:diah:. said…

    duuuh...ada ular yaa?? tapi waktu itu Dd Nabilla ga liat kan?? ighh diah takuttt bangett ma ular... untung yaa ularnya ga marah...

     
  • At 6:40 PM, Blogger tie said…

    iih... takut yah besar banget ularnya, nabilla hati-hati yah kalo main...

     
  • At 10:05 PM, Blogger tikabanget said…

    ular ya? hehe..
    aku juga pernah ketemu ular asik banget, warnanya orange ama biru.
    Trus sempet pula aku tulis di blog..

     
  • At 10:09 PM, Blogger blog valdisya said…

    weew... ular? takuuuuuuuuuuttttttttt

     
  • At 1:55 AM, Blogger ema said…

    ya ampun..serem banget seh!baca ceritamu ttg ular,ingat dirumah ibuku dulu..aku yg turun tangan sendiri matiin tuh anak kobra..iihh serem...apalagi ular sepanjang 6mtr..bisanya dimakan pula???

     
  • At 4:11 PM, Blogger lita uditomo said…

    huaaa...kalo aku yang ketemu ular bisa pingsan duluan...apalagi ular segede gitu...

    ayah, memang dateng dari mana sih ularnya ? rumah nabila deket hutan ?

     
  • At 10:59 AM, Anonymous alf said…

    xiiiiii....merinding..
    alhamdulillah ayah nabilla dan keluarga tidak apa-apa yaa.

    Pernah juga dulu menemukan kobra di teras samping rumah.. kalau ingat itu jadi merinding.

     
  • At 1:49 PM, Blogger nYam said…

    dulu juga perna ada ular masuk rumah. ga tau gimana dia udah di atap, pas kita buka pintu, dia jatuh gitu. gede pulak. untung ga kejadian apa2.

    sama pas SD nemu ular di sawah. dipegang2 dikit siy...tyus aku langsung lari ^_^

     
  • At 12:55 PM, Anonymous Anonymous said…

    [url=http://firgonbares.net/][img]http://firgonbares.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
    [b]windows vista sp1, [url=http://firgonbares.net/]software biz reseller[/url]
    [url=http://firgonbares.net/][/url] store register software adobe acrobat pro 9 training
    nero 9 discount [url=http://firgonbares.net/]buy dreamweaver online[/url] winrar software downloads
    [url=http://firgonbares.net/]purchase finance software[/url] software purchase price
    [url=http://firgonbares.net/]buy cheap coreldraw graphics suite x4 at low price[/url] free download of adobe photoshop cs2 for mac
    office 2007 enterprise romanian [url=http://firgonbares.net/]store software update[/b]

     
  • At 12:14 PM, Anonymous Anonymous said…

    [url=http://sunkomutors.net/][img]http://sunkomutors.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
    [b]price alert software, [url=http://sunkomutors.net/]9 Advanced Mac[/url]
    [url=http://sunkomutors.net/][/url] serial number for nero 9 trial downloadable music software
    Deluxe 2009 Mac [url=http://sunkomutors.net/]selling a software[/url] academic planner software
    [url=http://sunkomutors.net/]software reseller in singapore[/url] academic software to
    [url=http://sunkomutors.net/]windows xp home activation crack[/url] buy cheap adobe software
    its software store [url=http://sunkomutors.net/]& software store[/b]

     
  • At 10:54 AM, Anonymous Anonymous said…

    [url=http://bariossetos.net/][img]http://hopresovees.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
    [b]8 Mac Retail, [url=http://hopresovees.net/]how to purchase a software[/url]
    [url=http://bariossetos.net/][/url] Full List Software shop no fail software
    coreldraw x3 upgrade [url=http://bariossetos.net/]filemaker pro cms templates[/url] autocad blocks
    [url=http://vonmertoes.net/]sofware downloads[/url] softwares shop in
    [url=http://hopresovees.net/]Acrobat 9 Pro[/url] kaspersky internet security
    www educational software com [url=http://bariossetos.net/]photoshop elements for mac 4 tutorials[/b]

     
Post a Comment
<< Home
 
Welcome

Assalamualaikum wr wb.

HALLO..Selamat Datang ,kenalkan namaku Nabilla Rizka Aulia. Pontianak 27 Maret 2006 itu hari lahirku,kalau mau tahu lebih banyak tanya aja sama Ayah dan Ibu
Zawa-BirthdayReminder

Previous Post

Arsip
Track This Site


Free Counters Site Meter Subscribe to my feed, nabilla-ra