Wednesday, July 12, 2006
Imunisasi DPT
Maaf baru bisa posting ceritanya selain listrik yang sering padam dikarenakan juga Nabilla barusan Imunisasi DPT, ternyata yang dikatakan dokter benar setelah imunisasi Nabilla akan mengalami efek samping berupa bengkak, kemerahan dan nyeri di sekitar bekas suntikan dan panas akibatnya malam hari nabilla susah tidurnya maunya didalam pangkuan terus.

Setelah pulang dari klinik Nabilla juga dibekali puyer untuk diminum agar meringankan panas juga salep mereda pembengkakan agar tidak sakit,sesampai dirumah suhu badan nabilla sudah mulai naik,sesuai pesan dokter segera diminumkan puyernya "sebelum diberikan nabilla coba Ibu tes gimana rasa puyernya pahit atau sepet bu?..kata ayah, lalu Ibu mencicipi ternyata rasanya pahit banget, tak beberapa lama kami minumkan dan Nabilla langsung bereaksi dikrenyutkan mukanya mungkin karena pertama kalinya nabilla merasa apa yang namanya rasa pahit.

Sesuai anjuran dokter setiap enam jam berikutnya sekitar jam 06.00 pagi puyer diberikan lagi kali ini reaksi nabilla setelah memakanya Ya..Allah Nabilla langsung memuntahkan bahkan air susu dalam perutnya ikut termuntahkan begitu banyaknya,Akhirnya untuk pemberian enam jam berikutnya kami sepakat hentikan tidak kami berikan lagi.

Kembali menurut dokter,Imunisasi DPT (Difteri Pertusis Tetanus) sangatlah penting karena bisa mencegah 3 penyakit sekaligus pada bayi. Pertama adalah penyakit Diphteri. Penyakit ini berawal dari infeksi hati yang bisa menyebar ke tenggorokan, dan bisa menyumbat pernafasan dan menyebabkan kerusakan jantung. Kedua adalah penyakit batuk rejan atau Pertusis. Batuk rejan adalah batuk yang berkepanjangan yang dilanjutkan dengan munculnya bunyi saat bernafas. Batuk ini bisa menyebabkan infeksi paru-paru dan otak. Penyakit ketiga yang bisa dicegah dengan imunisasi DPT adalah Tetanus. Tetanus adalah penyakit yang bisa menyebabkan kaku pada otot, antara lain otot pernafasan dan otot menelan.

Alhamdulilah sekarang Nabilla sudah mulai membaik,sudah bisa terseyum dan main tengkurapan walau kadang menangis karena paha bekas suntikan tertimpa saat berusaha tengkurap.

Labels:


Terima kasih atas komentarnya...Disarankan langsung menampilkan alamat blog bukan profile BLog, Blogger tjahaju, Anonymous riri, Blogger lita uditomo, Blogger risnadewi, Blogger hujan biru, Blogger nYam, Anonymous Naomi, Blogger Chaerani, Blogger nasywa, Blogger Mama Zaza, Anonymous naufal, Blogger Luigi, Anonymous Anonymous, Anonymous Anonymous,

posted by Nabilla.ra jam 1:56 AM
14 Comments:
  • At 7:19 AM, Blogger tjahaju said…

    sehat itu mahal dek... sabar ya, atit atit dikit gpp kan.
    ntar kalo dah sembuh tante ajak walking-walking deh ^_^ blogwalking bareng maksudnya.
    kan sering kebarengan ^_^

     
  • At 9:02 AM, Anonymous riri said…

    duh kesian banget nabilla dikasih puyer. kenapa sih gak dikasih sirup demam aja ama dokternya, kan lebih enak rasanya. kacian nabilla .....

     
  • At 9:55 AM, Blogger lita uditomo said…

    jadi inget budi bayi dulu pernah sakit diare trus dikasih puyer paiit banget...disemburin deh...hehehe...

     
  • At 10:34 AM, Blogger risnadewi said…

    Lekas sembuh ya Billa Sholehah. InsyaAllah setelah dicuntit antibody Billa jadi ngefriend bareng sumber-suber penyakit yang Ayah bilang. Yuk kita main lagi...kuchikuchikuuuuuw ^_^ v

     
  • At 11:49 AM, Blogger hujan biru said…

    waduh.mo titip pesan kok ga da box nya? ilang kemn yach?.......... Nabil tambah imut aja yach di pic nya :)......... klo udah gede pasti manis kaya bunda nya......... hehehehe.. si Ayah pasti tambah deg2 klo nulis blog ttg NABIL di saat NABIL dewasa.....Soal nya gw jg gi pusing krn anak gw bntr lagi jadi REMAJA .Pusing nya jadi orang tua wkt msh kecil takut dia terluka di Badan nya klo sudah dewasa takut jg dia terluka di HATI nya...

     
  • At 2:03 PM, Blogger nYam said…

    duh kasihan, lagi demam. gpp, demam pascaimunisasi itu wajar kok. dan lagi, efeknya jelas lebih ringan dibanding efek sakit kalau ga imunisasi. cepet sembuh yaa.

     
  • At 6:47 AM, Anonymous Naomi said…

    DPT memang penting banget tuh untuk bayi! Selamat Nabilla sudah melalui satu proses imunisasi.. Tahan ya Nabilla.. Cepet pulih.. Cepet sembuh.. Ntar kalo udah maen lagi ama bapak ibu.. Hehehehhehe...

     
  • At 8:06 AM, Blogger Chaerani said…

    nabila , emang iya yaaa, yang paling enak dalam dekapan mama .... angeeet, nyamaaan, tenteraaam....nanti udah gede ada tambahan dekapan yang lain lhoooooo....heheheh...

     
  • At 1:35 PM, Blogger nasywa said…

    Ngga apa-apa ya nabila sakit sedikit habis di imunisasi tapi nanti kan untuk kesehatan mu juga nak, cepet sembuh ya.........

     
  • At 7:54 AM, Blogger Mama Zaza said…

    DPT emang ada efeknya yah, disamping bikin anak jadi anget/panas terus bekas suntikannya juga sakit & bengkak juga. Nabilla DPTnya plus HIB ga yah? kan ada yg kombo, bisa 2 vaksin sekaligus.

    Terussss...kenapa Nabilla kok dikasih puyer yah? Buat nurunin panas, cukup parasetamol yg sirup aja kek tempra ato sanmol. Jgn puyer ya yah.. kesian nabillanya nanti.

     
  • At 10:47 AM, Anonymous naufal said…

    Jauh jalan yang harus kau tempuh
    Mungkin samar bahkan mungkin gelap
    Tajam kerikil setiap saat menunggu
    Engkau lewat dengan kaki tak bersepatu
    Duduk sini nak dekat pada bapak
    jangan kau ganggu ibumu
    Turunlah lekas dari pangkuannya
    Engkau ANAKKU kelak sendiri

    by Iwan Fals (ANAKKU pengganti kata lelaki)

     
  • At 1:37 AM, Blogger Luigi said…

    Cepet sembuh yah - imunisasi khan biar kuat dan tahan (banting) :) - salam hangat dari afrika barat...

     
  • At 10:07 AM, Anonymous Anonymous said…

    This is very interesting site... »

     
  • At 12:11 AM, Anonymous Anonymous said…

Post a Comment
<< Home
 
Welcome

Assalamualaikum wr wb.

HALLO..Selamat Datang ,kenalkan namaku Nabilla Rizka Aulia. Pontianak 27 Maret 2006 itu hari lahirku,kalau mau tahu lebih banyak tanya aja sama Ayah dan Ibu
Zawa-BirthdayReminder

Previous Post

Arsip
Track This Site


Free Counters Site Meter Subscribe to my feed, nabilla-ra