Thursday, July 20, 2006
Suapan pertama penuh makna
Suapan pertama penuh maknaSebenarnya sejak berumur dua bulanan Nabilla sudah sangat lahap ketika diberi ASI, dan selalu kelihatan masih lapar, sekalipun baru selesai disusui/ minum susu formula,melihat nabilla selalu lapar sebetulnya tidak tega tetapi karena waktu itu umurnya belum cukup untuk belajar mengenal rasa dan dikawatirkan otot-otot mulut nabilla juga belum siap untuk belajar mengunyah makanya tetap bersabar sampai umur emapat bulanan.

Saat ini umur nabilla sudah cukup untuk belajar mengenal makanan tambahan dan Alhamdulilah sekarang Nabilla sudah bisa mengontrol leher dan kepalanya semoga otot-otot mulutnya juga sudah siap untuk proses belajar mengunyah juga alat pencernaan lainya sudah siap menerima makanan padat.Karena menurut yang ayah nabilla baca proses belajar mengunyah, dan juga menelan, kelak penting untuk kemampuan bicara dan pertumbuhan gigi.

Suapan pertama penuh maknaPagi-pagi Ibu sudah mulai menyiapkan bubur makanan tambahan pertama buat nabilla,sekitar tiga sendok teh telah ibu siapkan dengan kekentalan sedang, karena kalau kental dikawatirkan susah menelanya akhirnya waktunya untuk suapan pertama yang sangat mengesankan, sendok bayi sudah Ibu siapkan dengan bubur di ujung sendok, nah sebelum makan kita berdoa bersama-sama.



Setelah membaca doa sentuhkan pertama ke ujung lidah mungil nabilla dengan seyum nabilla menerimanya, perlahan Ibu memasukan ujung sendok ke mulut mungil nabilla, bubur pertama telah masuk kemulutnya reaksi Nabilla ternyata benar benar siap mulut dan lidahnya mulai bergerak sendok perlahan di keluarkan,Alhamdulilah proses pertama telah berhasil mulus sekarang kita lihat reaksi nabilla subhanallah ...Nabilla sudah pandai bermain dengan lidah dan mulutnya,nabilla menguyah bubur itu lalu menelanya.

Alhamdulillah wasyukurillah kamu berhasil nak...


Bersujud kepada Allah
Bersyukur sepanjang waktu
Setiap napasmu seluruh hidupmu
Semoga diberkahi Allah

Bersabar taat pada Allah
Menjaga keikhlasan-Nya
Semoga dirimu semoga langkahmu
Diiringi oleh rahmat-Nya

Setiap napasmu seluruh hidupmu
Semoga diberkahi Allah

Alhamdulillah wasyukurillah
Bersyukur pada Mu ya Allah
Indah dalam kebersamaan
Hilanglah sebuah perbedaan

Writen by:
Vocal :Opick


ingin pasang lagu ini silakan copy paste keBlog anda

Terima kasih atas komentarnya...Disarankan langsung menampilkan alamat blog bukan profile BLog, Anonymous moeng, Blogger Mama Zaza, Anonymous Evi, Blogger .:diah:., Blogger blog valdisya, Blogger MEGALOMOE, Blogger Fatchur Berlianto, Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata, Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata, Blogger tie, Anonymous Ameera, Blogger Sisca, Blogger Riz,

posted by Nabilla.ra jam 7:28 PM
13 Comments:
  • At 7:02 AM, Anonymous moeng said…

    nabilla pinter....:)..mudah2n tetap semangat maemnya ya sayang...biar cepat gede...

     
  • At 7:45 AM, Blogger Mama Zaza said…

    nabilla udah mulai kenal solid food yah? kan baru 4 bulan, bukannya sekarang pemberian MPASI dimulai 6 bulan?

     
  • At 10:07 AM, Anonymous Evi said…

    Selamat ya...udh mulai merasakan enaknya makan. Ntar klo udh 6 bulan makannya bikin sendiri aja ya Dik, minta Mama bikinin dijamin mkn lahap makannya kayak Kak Nasywa.

     
  • At 10:18 AM, Blogger .:diah:. said…

    Alhamdulillah... Nabilla sekarang dah mulai maem yaa?? yg pinter yaa sayang klo disuapin Ibu. Btw maemnya pake bubur saring ya Yah??

     
  • At 12:30 PM, Blogger blog valdisya said…

    Aih... dedek Nabilla suka lagu itu juga ya... Kakak kalo mo tidur, pasti didendangkan lagu itu oleh ayah

     
  • At 2:03 PM, Blogger MEGALOMOE said…

    kadang udah pengen juga punya bayi kecil. tapi kayanya jalan masih panjang...

     
  • At 4:48 PM, Blogger Fatchur Berlianto said…

    Sarah baru enam bulan sekarang, baru mau dikasih bubur. Koq nabila dah makan bubur? emangnya dah kuat ya? Cepet gede yah..

     
  • At 5:02 PM, Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said…

    wah lagunya raul..."alhamdulilah wacukulilah padamu yaalloh"...
    ayo mamam biar gendut kayak mama aul...

     
  • At 5:03 PM, Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said…

    wah lagunya raul..."alhamdulilah wacukulilah padamu yaalloh"...
    ayo mamam biar gendut kayak mama aul...

     
  • At 8:15 PM, Blogger tie said…

    Eeh...Nabilla lagi makan, sini tante suapin...

     
  • At 8:29 PM, Anonymous Ameera said…

    ameera baru mulai makan nih, kan baru minggu kemaren umur 6 bulan... :)
    selamat ma'em ya nabilla...

     
  • At 3:33 AM, Blogger Sisca said…

    Saat 6 bulan, saatnya tumbuh kembang *iklan*

    Smg Nabilah selalu sehat dan tumbuh cerdas :)

     
  • At 6:25 AM, Blogger Riz said…

    Kok Nabilla udah dikasih bubur sih ama mama?..bukannya nungguin 6 bln dulu..hehehe..ato mamanya nih yg gag sabaran pengin kasih Nabilla makan.
    Ayo bilang sama mama minta asi eksklusif aja dulu...

    Btw , lagunya Opic yg "astagfirullah" itu tante pasang di blog tante ya Nabilla ? Makasih sebelumnya.

     
Post a Comment
<< Home
 
Welcome

Assalamualaikum wr wb.

HALLO..Selamat Datang ,kenalkan namaku Nabilla Rizka Aulia. Pontianak 27 Maret 2006 itu hari lahirku,kalau mau tahu lebih banyak tanya aja sama Ayah dan Ibu
Zawa-BirthdayReminder

Previous Post

Arsip
Track This Site


Free Counters Site Meter Subscribe to my feed, nabilla-ra