Monday, July 31, 2006
Pelihara Ayam
Obrolan kecil disiang bolong antara Ayah dan om Aa temen ayah Nabilla

Om Aa : Ngomong-ngomong kemarin katanya ada Ular mau makan ayam ya? Kenapa seh kok pelihara ayam bukanya mengundang Ular dan binatang buas lainya jadi sering kesini!

Ayah : Namanya ular lapar sedang tempat mencari makan makin sempit di sana-sini dibangun di atas parit saja berdiri koko bangunan liar di sewakan pula 5 jutaan pertahun, ya wajar saja banyak Ular ataupun binatang lain kebingungan mencari makan termasuk si Phyton setiap tahun bisa dipastikan ada satu yang sampai mencari makan kesini.

Awal mulanya seh bukan apa-apa, memelihara Ayam juga untuk menjaga rumah dari binatang-binatang kecil yang lebih berbahaya dari ular phyton, di sekitar rumah sini yang namanya kalajengking berbagai jenis,lipan,kaki seribu dan masih banyak lagi yang tak tahu namanya itu banyak sekali,5 -7 tahunan yang lalu binatang itu sering masuk rumah,lagi asik -asiknya lihat TV ataupun melepas lelah tiba-tiba di kejutkan kalajengking sudah di dekat kita bukanya kita sangat terancam Dan seandainya dulu sudah menikah dan punya anak sudah barang tentu mengancam Anak-anak.

Dan satu satunya cara sederhana untuk mengusir binatang-binatang itu ya dengan memelihara ayam yang dilepaskan.Kalau kita gunakan alat semprot pengusir serangga sebelum kita semprotkan bisa jadi kita tergigit atau disengat duluan

Om Aa :oohh..........

Tambahan catatan pinggir
Binatang yang sering bermain di sekitar rumah
  • Ular Phyton akan datang setahun sekali musim kemarau
  • Biawak /menyawak sering datang mencuri telur ayam terutama musim panas/kemarau. badanya besar kekar kurang lebih sebesar betis - paha orang dewasa dengan panjang satu meteran mirip komodo tidak berbahaya takut lari tunggang langgang ketika mau mencuri telur terkejut melihat ada orang, anehnya tak mau makan ayamnya padahal kalau dijawa biarpun biawak badanya kecil selengan orang dewasa bisa membunuh ayam jago besar dan dimakanya
  • Kalajengking, lipan kaki seribu dan jenis serangga lainya alhamdulilah sudah jarang di temui, berati Ayam sangat berfungsi mengusir mereka
  • Burung Enggang burung khas pulau borneo datang musim kemarau tapi cuma hinggap dipohon agak besar dekat rumah tapi sayang sudah jarang main di sekitar kerumah
  • Burung Beo satu dua masih terdengar bunyinya
  • Kancil sudah tiga tahun terahir tak pernah datang lagi dulu datang kalau hujan seharian sorenya redah nah sikancil kelaparan dia akan datang makan daun teh-tehan /bunga lainya depan rumah si kancil ini lucu banget loh badanya kecil suka loncat loncat ketika melihat orang lari loncat-loncat sembunyi dalam semak kalau kita sembuyi kancil datang lagi maklum masih lapar seharian hujan

Binatang lainya masih banyak tapi sudah dulu aach....Nabilla mau minta gendong jalan-jalan dulu siapa tahu ada kancil


Terima kasih atas komentarnya...Disarankan langsung menampilkan alamat blog bukan profile BLog, Blogger tjahaju, Anonymous ali, Blogger budibadabadu, Blogger gagahput3ra, Blogger Sidicx The 10, Blogger Amelia Dewi, Blogger Amelia Dewi, Anonymous Hany, Anonymous AbahAmbu, Anonymous kaze, Anonymous Irma, Blogger Biru, Blogger tikabanget, Blogger uTHe, Blogger befrika, Anonymous Anonymous, Anonymous Anonymous, Anonymous Anonymous, Anonymous Anonymous, Anonymous Anonymous,

posted by Nabilla.ra jam 6:11 AM
20 Comments:
  • At 7:33 AM, Blogger tjahaju said…

    dek.. klo mo liat kancil, minta ayah pelihara timun aja ^_^

     
  • At 7:38 AM, Anonymous ali said…

    bentar lagi ayam-ayam itu jadi opor diatas meja, khan bentar lagi lebaran yak :)

     
  • At 8:40 AM, Blogger budibadabadu said…

    binatang apa yg paling pinter? kancil. salaah. burung hantu. salaah. yg bener: kura-kura. kenapa? karena dia berakal bulus.

    hehehehe. garingnya akut.

     
  • At 10:09 AM, Blogger gagahput3ra said…

    ati2 aja kalo kancil dateng mencuri timun ntar dateng juga buaya lo....^_^

     
  • At 10:33 AM, Blogger Sidicx The 10 said…

    wah...seru yah masih ada banyak binatang gitu...

    Di Jakarta mah mana ada....

    Palingan ada encu(larva nyamuk) di got

     
  • At 10:55 AM, Blogger Amelia Dewi said…

    wah dulu pertama pindah ke bandung (19 th yl... wow udah selama itu ya?? hehehe) juga sering ke-mampir-an uler... & sering ga nyadar, kirain mainan kita (maklum masih pada sd) hehehe sekarang paling cuma kodok & tikus... & kucing yg masih penasaran mancing KOI di kolam dalem rumah :( jgn dong puss... koi kan mahal belinya...

     
  • At 10:55 AM, Blogger Amelia Dewi said…

    This comment has been removed by a blog administrator.

     
  • At 12:14 PM, Anonymous Hany said…

    Wuaaaaa.. senengnya bisa piara ayam! Duh, kalo di rimba beton gini miaranya gimana, yah. Hmmmm... saya mulai dgn ayam boongan dulu, deh. :D

     
  • At 1:36 PM, Anonymous AbahAmbu said…

    Hehehe... iya, kita juga waktu tinggal di banjarmasin, sempet kemasukan biawak... huuu syereeemm...

    Semoga keluarga dilindungi Alloh SWT dari gangguan hewan2 buas ya Bun...

     
  • At 1:44 PM, Anonymous kaze said…

    Iya yah..... di sini buat tidur aja sempit. Gimana miara hewan ^^]

     
  • At 4:03 PM, Anonymous Irma said…

    aduh itu binatang yg mampir.. heuheuhehe.. meuni ga ada lucu2nya ya kecuali burung beo! :))

    ahh moga2 ga ada binatang buas lainnya dehh yg mampir ke rumahnya de Nabilla! ;))

     
  • At 9:44 PM, Blogger Biru said…

    :( nabilla ga pusing apa dijelasin lengkap gitu :)) j/k,,

    btw qiew link yah

     
  • At 11:25 PM, Blogger tikabanget said…

    Aku mau kanciiiilllll....!!

     
  • At 1:52 PM, Blogger uTHe said…

    walah walah...
    Nabilla piaraannya banyak banget ya...
    tinggal si Komo aja ya yang belom punya...

    (^-^)

     
  • At 10:56 PM, Blogger befrika said…

    Nabilla, ayamnya dikasih makan apa? (^_^)

     
  • At 6:20 AM, Anonymous Anonymous said…

  • At 2:10 PM, Anonymous Anonymous said…

    world span reservation software http://buyoemsoftware.co.uk/it/category-100-110/Internet?page=48 miana limit point software [url=http://buyoemsoftware.co.uk/de/product-37135/Retailman-POS-1-7]computer gps navigation software[/url] workflow and inventory tracking software
    [url=http://buyoemsoftware.co.uk/fr/product-34598/Adobe-After-Effects-CS5-5]Adobe After Effects CS5.5 - Cheap Legal OEM Software, Software Sale, Download OEM[/url] ge easy cam ho98063 installation software
    [url=http://buyoemsoftware.co.uk/product-20457/Records-Master-6-7-Mac][img]http://buyoem.co.uk/image/2.gif[/img][/url]

     
  • At 7:37 PM, Anonymous Anonymous said…

    blackberry curve software driver vista http://buysoftwareonline.co.uk/product-35999/PrimaSoft-Boat-Sales-Organizer-Deluxe-3-7 p2 gene software [url=http://buysoftwareonline.co.uk/product-33767/Autodesk-AutoCAD-2012-x64]what does planner software look like[/url] geopak 2100 revision 3.6 software
    [url=http://buysoftwareonline.co.uk/es/product-37389/Ease-Audio-Converter-4-8]Ease Audio Converter 4.8 - Cheap Legal OEM Software, Software Sale, Download OEM[/url] password recovery software nod32
    [url=http://buysoftwareonline.co.uk/es/product-31542/Aquatint-1-1-MAC][img]http://buyoem.co.uk/image/5.gif[/img][/url]

     
  • At 8:35 PM, Anonymous Anonymous said…

    [url=http://redbrickstore.co.uk/catalogue/d.htm][img]http://onlinemedistore.com/9.jpg[/img][/url]
    canadian pharmacy lunesta http://redbrickstore.co.uk/products/citalopram.htm pharmacy supplies company [url=http://redbrickstore.co.uk/products/abana.htm]medication consult faster local pharmacy service fully receive[/url]
    us licensed pharmacy soma 180 tabs http://redbrickstore.co.uk/products/finpecia.htm pharmacy assistant model of the year [url=http://redbrickstore.co.uk/products/allegra.htm]allegra[/url]
    pharmacy technician license test http://redbrickstore.co.uk/products/citalopram.htm pharmacy grant proposal community health center [url=http://redbrickstore.co.uk/categories/weight-loss.htm]pharmacy assistant job salary[/url]
    pharmacy reporting med theft http://redbrickstore.co.uk/categories/arthritis.htm az pharmacy technician [url=http://redbrickstore.co.uk/products/levaquin.htm]levaquin[/url]

     
  • At 4:01 AM, Anonymous Anonymous said…

    [url=http://certifiedpharmacy.co.uk/products/coumadin.htm][img]http://onlinemedistore.com/9.jpg[/img][/url]
    peterson pharmacy colorado springs colorado http://certifiedpharmacy.co.uk/products/vitamin-c.htm carrollwood pharmacy [url=http://certifiedpharmacy.co.uk/products/mevacor.htm]robbery of pharmacy by ryan salim[/url]
    pet pharmacy yarmouth maine http://certifiedpharmacy.co.uk/products/dipyridamole.htm pharmacy store [url=http://certifiedpharmacy.co.uk/products/singulair.htm]singulair[/url]
    mistrys pharmacy uk http://certifiedpharmacy.co.uk/products/tulasi.htm pemberton pharmacy [url=http://certifiedpharmacy.co.uk/categories/skin-care.htm]university of buffalo department of pharmacy practice[/url]
    pharmacy drug product image http://certifiedpharmacy.co.uk/catalogue/p.htm pharmacy marketplace [url=http://certifiedpharmacy.co.uk/products/relafen.htm]relafen[/url]

     
Post a Comment
<< Home
 
Welcome

Assalamualaikum wr wb.

HALLO..Selamat Datang ,kenalkan namaku Nabilla Rizka Aulia. Pontianak 27 Maret 2006 itu hari lahirku,kalau mau tahu lebih banyak tanya aja sama Ayah dan Ibu
Zawa-BirthdayReminder

Previous Post

Arsip
Track This Site


Free Counters Site Meter Subscribe to my feed, nabilla-ra